Malam minggu kali ini, At-Tawazun kembali mengadakan acara spektakulernya, yaitu pembukaan ekstrakulikuler. Pembukaan ekskul pada sabtu, 19 Januari 2019 ini berbeda dengan pembukaan ekskul sebelumnya, karena pembukaan ekskul kali ini diadakan perlombaan seni pencak silat dan paduan suara At-Tawazun yang pertama kali.

Program ini merupakan salah satu trobosan baru dari pengurus masa bakti 2019, yang diajukan oleh ketua MPI langsung. Tentu saja selain untuk memeriahkan acara, program baru ini juga bertujuan untuk memberikan peluang bagi para santri untuk mengembangkan bakat mereka, khusunya dalam bidang pencak silat dan tarik suara. Oleh karena itu, betapa pentingnya program ini bagi usaha peningkatan kualitas eksul di At-Tawazun.

Sekretaris ekstrakulikuler, Burhanuddin Kariman berkata, “Awalnya saya juga kaget ketika Ust. Zainul bilang ada perlombaan seni silat dan paduan suara ketika pembukaan eskul. Saya berharap, dengan persiapan seadannya ini, program ini bakal sukses dan dilanjutkan oleh generasi selanjutnya.”

Dari perlombaan perdana ini ditemukan tiga juara dari masing-masing perlombaan. Dari panduan suara, juara pertama diraih oleh kelas 3 putri, juara kedua oleh kelas 4 putri, dan juara ketiga oleh kelas satu putri. Dan dari pencak silat, juara pertama dimenangkan oleh kelas 4 putra, juara dua oleh kelas 3 putra, dan juara ketiga oleh kelas 2 putra.

Di harapkan dengan adanya perlombaan seperti ini, semua santri bisa lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kualitas diri di bidang eskulnya masing-masing,” begitulah menurut komentar Burhan.

Tinggalkan Balasan